DOA SEORANG PEMUDA
Oleh Anthony Dio Marti n, S.Psi, MBA, CPR

Seorang pemuda bersikeras dalam doa, “Tuhan, saya cuma menginginkan wanita itu. Tak mau yang lain”.
“Tapi, apakah kamu yakin?”, tanya Tuhan.
“Iya Tuhan. Saya tak mau yang lain. Tolong, berikan dia untuk saya”.
“Okelah”, kata Tuhan, “Kalau itu maumu”.
Pemuda itupun secara ajaib bisa mendapat dan menikahi wanita itu. Tetapi perkawinannya kacau.
Istrinya bukan wanita yang bertanggung jawab dan sama sekali tidak mengasihi dia. Ujung-ujungnya, ia menjadi gila gara - gara menikahi wanita itu.
Dilema sebuah doa: Anda begitu menginginkannya, tetapi apakah Anda yakin bahwa itulah yang terbaik untuk Anda? Seringkali dalam doa, kita bukan meminta kebijaksanaan Tuhan untuk memberi yang terbaik, tetapi memaksa Tuhan mengikuti a‘genda’ kita. Sebenarnya, beruntunglah orang yang merelakan Tuhan untuk melakukan yang terbaik dalam hidupnya serta mau menerima, meskipun tidak selalu yang seperti yang diinginkannya.
Ada sebuah statement menarik,
“Aku meminta pada Tuhan kemudahan, tetapi Tuhan mem- beriku cobaan... Aku marah awalnya... Tetapi ketika waktu berjalan bertahun - tahun, cobaan itulah yang menjadi- kanku seperti sekuat ini”

Karena itulah, lain kali kalau meminta dalam doa pikirkanlah apakah itu benar - benar yang terbaik buat kita?

Komentar

Postingan Populer